Elemen desain Logo KFC
Gambar logo KFC merupakan gambar yang paling terkenal di
dunia. Yaitu dengan ciri khas gambar wajah seorang pria tua yang tersenyum dan
gambar ini merupakan gambar yang mengesankan dalam industri makanan.
Pada awalnya wajah pria tua ini di buat lebih serius, namun seiring berjalan nya waktu desain wajah
pria tersebut di ubah menjadi senyuman manis manja yang menandakan bahwa restoran cepat saji ini di buat semakin
ramah, dengan di tambah elemen bentuk yang lebih simple, dan warna merah yang
menjadi background dari wajah sang kolonel, membuat logo KFC ini semakin hidup
dan mudah di ingat.
Kenapa tulisan nya di singkat menjadi KFC, karena pada awal
1990-an. Perusahaan ingin menghilangkan kata konotasi lemak dari kata “Fried (goreng)”. Gambar logo
KFC menampilkan ikon tersendiri yaitu
merupakan wajah sang kolonel sanders.
Gambar logo KFC telah di rombak beberapa kali dengan tujuan
fokus pada kesederhanaan dan kejelasan. Versi awal, menampilkan wajah Kolonel
, yang diperkenalkan pada tahun 1952. Perusahaan ini memperkenalkan desain
ulang pada tahun 1978, dengan sedikit perubahan dari jenis huruf dan
penempatannya. Pada tahun 1991, baru ditingkatkan logo diadaptasi menjadi
singkatan “KFC”, sebagai upaya untuk menggambarkan sebagai restoran makan
“sehat”. Versi logo disederhanakan lagi pada tahun 1997.
Logo
memperthankan elemen fundamental dari lambang kolonel, termasuk kupu kupu
hitam, kacamata dan jenggot, sambil memperkenalkan skema warna cerah dan wajah
yang lebih ramah. Kolonel tersenyum dengan background merah yang cocok dengan
celemek merahnya. Nama merek adalah tertulis di bawah dadanya menggunakan warna
hitam yang kuat.
Gambar
logo KFC memiliki kedalaman yang luar biasa, dinamis dan penuh dimensi, tanpa
jatuh kembali mengkomunikasikan pesan yang di maksudkan secara lebih langsung
dan jelas di bandingkan dengan gambar logo detail.
Selengkapnya : http://www.kompasiana ke shading. Hal ini menunjukkan fakta bahwa kejelian dalam mengeksekusi bentuk
.com/aldianlo/sejarah-dan-evolusi-gambar-logo-kfc_54f956aea33311a13d8b4fbf
Mengenal Arti Logo "Windows"
Arti logo Windows
Dalam logo windows ini terdapat 4 warna yang memiliki arti
tersendiri. Yang ter inspirasi dari kepribadian manusia yang terbagi menjadi 4
ke pribadian, maka di lambangkan dengan warna.
1.
Kuning, melambangkan
kepribadian orang visioner, oprang bertiope kepribadian ini memiliki pandangan
jauh ke depan dan mimpi yang sangat tinggi. Namun mereka melihat kembali bahwa
mimpi itu terlalu jauh, tanpa terpijak dengan kenyataannya.
2.
Merah, melambangkan kepribadian pengendali. Orang bertipe
kepribadian ini orang nya suka mengatur orang lain. Biasanya orang ini memiliki
sifat kepemimpinan yang baik sehingga dapat mengendalikan orang lain. Orang bertipe
mengatur ini keterkaitan dengan orang yang memiliki kepribadian visioner. Orang
bertipe mengatur berperan sebagai pelaksana, mengatur cara agar mimpi yang
dimiliki orang visioner bisa terwuud.
3.
Hijau, melambangkan kepribadian rapi
4.
Biru, melambangkan kepribadian lem. Kepribadian ini
bertipe mampu merekatkan hubungan, misal nya merekatkan satu kelompok dengan
kelompok lainnya. Tipe ini mudah membaur dengan orang lain. Dengan menyatukan
keempat “warna” tersebut dalam satu framework, sehingga terjadilah suatu
perusahaan sebesar windows.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar